Tim Polda Riau Lakukan Studi Kelayakan ke Gunung Toar, Inuman dan BenaiĀ 

Kamis, 27 Januari 2022

Kapolres Kuansing, AKBP Rendra Oktha Dinata S.I.K M.Si, didampingi kabag Ren Kompol Mhd. Daud S.H, Lakukan Study Kelayakan Peningkatan Type Polsub Sektor Gunung Toar dan Inuman. (okta)

KUANSING, Riautribune.com - Kapolres Kuansing, AKBP Rendra Oktha Dinata S.I.K M.Si, melaksanakan pendampingan pelaksanaan peninjauan oleh tim Biro Rena Polda Riau dalam rangka study kelayakan peningkatan dan persiapan dalam pengajuan peningkatan status Polsek Pra Rural menjadi Polsek Rural dan Polsub Sektor menjadi Polsek.
 Kamis, ( 27/01/22 ) siang.

Polsub Sektor yang ditinjau oleh tim adalah Polsub Sektor Gunung Toar, Polsub Sektor Inuman dan Polsek Benai yang type masih Pra Rural.

Dalam pelaksananan peninjauan dan study kelayakan tersebut, akan ditinjau kesiapan lokasi lahan dan lainnya. Turut hadir dalam kegiatan tersebut, camat, tokoh masyarakat, tokoh agama dan pemuda setempat.

Menurut Kapolres Kuansing, Rendra Oktha, Polsub Sektor Gunung Toar yang berada di Kecamatan Gunung Toar saat ini masih meng induk pada Polsek Kuantan Mudik yang membacking 3 kecamatan yaitu kecamatan Kuantan Mudik, kecamatan Pucuk Rantau dan jecamatan Gunung Toar, Polsub Sektor Inuman berada di Kecamatan Inuman masih berinduk pada Polsek Cerenti yang memawahi Kecamatan Cerenti dan Kecamatan Inuman.

Peningkatan type atau status Polsub Sektor Menjadi Polsek dan type Polsek Pra Rural Menjadi Rural di daerah daerah tersebut, bertujuan untuk meningkatkan kesiapan Polsek setempat agar lebih cepat dan tercukupi personel maupun sarana sehingga pelayanan terhadap masyarakat terpenuhi dengan baik.*